Aliansi Pemuda Mandar Kumpul Dana untuk Balita Penderita Gizi Buruk

MAJENE, FMS - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mandar, melakukan penggalangan dana untuk Nurul Amika balita penderita gizi buruk asal Dusun Galung Paara Desa Pamboborang, Kecamatan Banggae, Majene. Aksi dilakukan di bundaran Kota Majene, Kamis (3/11/2016).

Kegiatan sosial itu dimulai, dari pukul 15:30 hingga pukul 18:00 Wita. Sehari sebelumnya, para pemuda itu telah melakukan penggalangan dana di pasar sentral Majene, pasar malam dan Taman Kota Majene, dengan jumlah dana yang terkumpul sebanyak, Rp1.700.000.

Penggalangan dana dilakukan menyusul memburuknya kondisi kesehatan balita tersebut yang tidak memungkinkannya lagi dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene.

"Kata dokter yang menangani sebelumnya di RSUD Majene, sudah ada gangguan diotaknya, jadi, harus dirujuk ke Makassar untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik," ungkap Muhammad Arfandi, kordinator aksi, saat penggalangan dana.

Dikatakan, selain dana yang ia kumpulkan bersama Aliansi Pemuda Mandar, telah ada dana terkumpul sebelumnya dari grup Whats Up (WU) Pemuda Sulbar sebanyak sepuluh juta rupiah yang dikelola oleh Abdul Rahman.

"Sudah ada info dari anggota, sekitar Rp10 juta dikumpulkan di grup WU Sulbar melalui rekening Bank," ujarnya.

Arfandi mengaku, akan membantu semaksimal mungkin, jika kedepan tidak ada bantuan dari pemerintah tidak akan menyurutkan mereka untuk mengantarkannya ke RSU Makassar.

"Kami para relawan selalu siap mendampingi Nurul Amika. Bahkan sampai ke Makassar demi kesehatannya. Kalau masalah dana yang dikhawatirkan, kami akan terus berupaya mengumpulkan semampu kami," pungkasnya. (Tfk)

Related

MAJENE 6979883118004411431

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene