Tujuh Genset Akan Didatangkan ke Topoyo, Lelang Tahap II Masih Bergulir

Ilustrasi Genset
MATENG, FMS - Rencana pengadaan Genset PLN berkapasitas 4 Mega watt saat ini memasuki proses pelelangan. Ini menunjukkan bahwa dalam waktu dekat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, akan keluar dari permasalahan listrik. 

Sudarno, Kepala PLN Unit Topoyo 
Titik terang ini merupakan kabar gembira bagi warga Mateng. Kendati kepastian beroperasi belum ditentukan namun keseriusan PLN Unit Topoyo sudah nampak. Genset yang akan didatangkan ke Mateng sebanyak tujuh unit. "Proses lelang sudah masuk tahap II, makanya pengerjaan masih tertunda," jelas Kepala PLN Unit Topoyo Sudarno saat ditemui, Selasa (18/10/2016).   

Lelang pertama, menurut Sudarno sempat gagal. Ia berharap lelang ke II berjalan lancar agar genset secepatnya bisa didatangkan dan langsung diopersikan. Mengingat empat ribu calon pelanggan di Mateng masih menunggu antrean. "Tapi seribu calon pelanggan yang sudah bayar akan didahulukan," terang pria yang akrab disapa Darno itu.

Tujuh unit genset yang akan diopersikan nanti rencananya beroperasi pukul 17.00 wita. Mesin listrik tersebut akan digunakan sampai gardu induk dibangun. "Lahan hibah gardu induk dari Pemkab Mateng sudah diterima PT PLN Persero diwakili GM Manager UIP XIII, penyerahannya 2 September lalu," tutup Darno. (jamal/riz)

Related

MATENG 2508956197632781475

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene