STIT Harap Dapat Akreditasi A

PASANGKAYU, FMS - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara (Matra) hari ini, Sabtu (29/10), kedatangan Tim Assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Kampus STIT Pasangkayu.

Akreditasi kampus merupakan pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) terhadap kampus yang ada di Indonesia.

Tim Assesor yang akan menilai yakni Prof. Dr. Jamali, M.Ag dan Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M.Ag.

Kedua tim penilai dari BAN tersebut disambut dengan tarian yang berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Tari Padduppa yang dibawakan oleh Mahasiswi-mahasiswi STIT Pasangkayu juga Salawat Badar oleh penampilan MTs. DDI Pasangkayu.

Ketua STIT Pasangkayu Maslim Halimin, S.Ag., M.Ag menyatakan, bahwa re-akreditasi kali ini merupakan akreditasi yang kedua kalinya sejak didirikan pada Tahun 2016.

"Akreditasi yang pertama pada Tahun 2010 yang lalu, STIT masih mendapat nilai C dan kami berharap akreditasi kali ini nilainya dapat meningkat menjadi B atau A," harapnya.

Sementara itu, ketua tim penilai Prof. Dr. Jamali, M.Ag menyatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan visitasi. Kegiatan yang merupakan upaya perbaikan-perbaikan akademik dan sarana prasarana.

"Dengan adanya BAN-PT mendorong kita untuk mendirikan Perguruan Tinggi yang berkualitas," ujarnya. (IA/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene