Pimpin KNPI Matra, Irfandi Yaumil Inginkan Gedung Pemuda Dibangun

PASANGKAYU, FMS - Pasca pelaksanaan musyawarah III KNPI kabupaten Mamuju Utara beberapa waktu lalu, maka organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten paling utara Provinisi Sulawesi Barat ini berbenah.

Ketua KNPI Matra terpilih, Irfandi Yaumil Ambo Djiwa, menyatakan, bahwa KNPI Matra dibawah kepemimpinanya akan berbenah. Pada periode pertama ketua terpilih ini menginginkan fokus pada konsolidasi dan penguatan kepengurusan serta infrastruktur organisasi.

Lebih lanjut, kata Irfandi, konsolidasi dan penguatan kepengurusan merupakan syarat mutlak dalam membesarkan KNPI Matra sebab pengurus yang kuat dan solid merupakan dasar dalam menjalankan program-program kerjanya ke depan.

"Bagiamana mau menjalankan program kerja kalau pengurus tidak satu visi, justru yang terjadi organisasi akan menjadi lemah. Jika, pengurus solid maka sebesar apapun rintangan yang dihadapi ke depan saya yakin akan mampu dilalui secara bersama," jelas legislator Matra ini.

Sementara, terkait penguatan infrastruktur organisasi, Irfandi Yaumil berencana, akan mengusahakan adanya gedung pemuda sebagai sarana pertemuan semua kelompok muda yang ada di Matra.

"Jadi gedung itu menjadi gedung serba guna, selain menjadi sekretariat KNPI Matra, juga menjadi tempat pertemuan atau tempat diskusi bagi kaum muda. Saya fikir tidak ada yang sulit jika ada komitmen dan kemauan," tegas Irfandi, Minggu (16/10) di Pasangkayu Matra.

Untuk diketahui, Irfandi Yaumil Ambo Djiwa telah terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum KNPI Matra melalui Kongres Pemuda Matra belum lama ini. (Ia/Has/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene