Peringati Hari Sumpah Pemuda, Murid SDN 066 Pekkabata Pakai Baju Adat

POLMAN, FMS - Ratusan murid SDN 066 Pekkabata Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar mengenakan pakaian adat pada upacara peringatan hari sumpah pemuda, Jumat (28/10/16)

Upacara dipimpin langsung Kepala UPTD Disdik Kecamatan Polewali.  Usai mengikuti upacara sejumlah murid perwakilan dari tiap tiap kelas mengikuti pementasan seni  di Aula SDN 066 Pekkabata.

Mereka saling unjuk kebolehan baik dalam pementasan tari, baca puisi, nyanyi solo dan pementasan lainnya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan juga selaku wali kelas VI SDN 066 Pekkabata Mardiah mengungkapkan,  ajang pentas seni yang dilaksanakan pada peringatan  hari sumpah pemuda tersebut mendorong anak agar kreatif.

"Kegiatan ini pada intinya sebagai manifestasi dari gerakan penumbuhan budi pekerti di sekolah khususnya nilai kebangsaan dan kebhinekaan sehingga hari ini banyak yang memakai baju adat," tutur Mardiah.

Seluruh murid diikutkan dalam acara ini, namun tidak semuanya diharuskan memakai baju adat, "Kami hanya menghimbau bagi yang mau berbaju adat silahkan memakai baju adat tetapi yang tidak memakai baju adat tetap hadir dengan memakai baju pramuka atau memakai baju olahraga," jelasnya. .

Seluruh murid antusias mengikuti pementasan ini, dengan percaya diri mereka menampilkan berbagai jenis tarian dan puisi.
"Harapan kita kedepan agar anak anak dapat menyadari bahwa dengan kebhinekaan dan perbedaan itu bukan sesuatu yang membuat kita retak, tetapi itu justru potensi yang kita miliki untuk membangun daerah kita kedepan," tukasnya.(Mjr)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene