Pemutaran Film Sitti Ha'dara Sukses, Kisah Andi Depu jadi Target Film Selanjutnya

POLMAN, FMS - Film lokal, Sitti Ha'dara, yang diputar di Gedung Gadis Polewali Mandar (Polman) Sabtu-Minggu (29-30/10) telah selesai dan sukses. 

Film cinta Sitti Ha'dara Tahun 1938 ini, diangkat dari kisah nyata cerita rakyat Mandar dari Bumi Renggeang. Naskah aslinya sendiri ditulis H Amhad Asdy dan diproduksi oleh Starfah Film. 

Sutradara sekaligus produser Film Sitti Ha'dara Agus Tri Wahyudi, menyampaikan banyak terimakasih kepada penonton yang hadir saat pemutaran film, namun disayangkan masih banyak warga Polman yang belum menonton film ini. "Jadi akan kami usahakan, mungkin bulan depan akan diputar lagi di Wonomulyo," ungkap Agus usai pemutaran film, Minggu malam (30/10).

Agus menambahkan, pembuatan film ini murni dari dana swasta, tidak ada bantuan dari pemerintah. "Sudah ada beberapa film yang saya buat di sini, yakni; Satu Tumbal dan Sitti Ha'dara. Film selanjutnya yang akan kami produksi adalah Ibu H Andi Depu dan skenarionya sebentar lagi akan dibuat," katanya. 

Selama proses syuting, Agus mengaku, sulit menemukan pemeran yang pas untuk memerankan Sitti Ha'dara. Ia sampai berkeliling Sulbar, agar bisa menemukan orang yang cocok. Hingga akhirnya, ada yang menyarankan untuk berziarah ke makam Sitti Ha'darah. "Nah, setelah pulang dari makam, saya menemukan orang yang tepat sebagai pemeran utama di-film ini," akunya.

Agus berharap, agar pemerintah bisa memberikan bantuan untuk pembuatan film-film lokal selanjutnya. "Saya meminta bantuan kepada pemerintah di daerah maupun provinsi untuk memudahkan film maker yang ada di Sulbar dalam menciptakan suatu karya," harapnya. (Umma)
---
keterangan foto: Kru film Sitti Ha'dara foto bersama disela pembuatan film

Related

POLMAN 3767681953954743226

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene