Panwas, KPU Bersama Satpol PP Tertibkan APK

MAMASA, FMS - Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) masih berdiri kokoh menJelang tahapan masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar tahun 2017.

Terkait hal ini, Panwas Mamasa, KPUD bekerjasama dengan Satpol PP Mamasa melakukan penertiban APK, Jumat (28/10/16).

Penertiban ini dipimpin langsung Kasatpol PP Mamasa Domina Mogot, Ketua KPUD Mamasa Suryani Dellumaja, Ketua Panwas Mamasa Patrick.

Ditemui dilokasi penertiban Suryani mengatakan dirinya telah mengomunikasikan hal ini kepada semua tim sukses calon gubernur untuk menertibkan APK, kandidat mereka masing masing. "Kami sudah koordinasikan untuk membersihkan semua APK yang tidak sesuai PKPU dan perundang-undangan dan semua tim sukses sepakat untuk itu," katanya.

Ia juga menuturkan untuk perdana difokuskan disekitar kota Mamasa. "Selepas istrahat siang, akan dilanjutkan kembali penertiban sampai ke pelosok, namun untuk penertibam ke pelosok-pelosok kami percayakan kepada teman-teman Satpol PP bersama Panwas dan PPK  di kecamatan-kecamatan," tutur Suryani.

Menurutnya, semua tim telah memahami bahwa APK yang berdiri setelah penetapan nomor urut paslon pelanggaran. " Nanti setelah ini dibersihkan akan ada alat peraga kampanye dari KPU Provinsi dan itu akan kami berikan juga kepada semua tim kampanye calon gubernur," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panwas Mamasa Patrick mengatakan khusus untuk APK yang ada diposko pemenangan untuk sementara itu dibiarkan dulu. "Kami baru akan komunikasikan dengan tim sukses masing-masing seperti apa pengaturannya," katanya singkat.(Kedi)

Related

MAMASA 141335989774010720

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene