Massa Aksi IMM Disambut di Mapolda Sulbar, Ini Pernyataan Kapolda Lukman Wahyu

MAMUJU, FMS - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju melakukan aksi demontrasi di depan kantor Polda Sulawesi Barat Senin (17/10/2016).

Dalam orasinya mereka  menuntut Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditindak atas dugaan penghinaan agama islam yang telah menistakan ayat suci Al-Quran Surat Al Maidah 51 di kepulauan seribu beberapa  waktu lalu.

"Kami mendesak pihak kepolisian agar kausus ini tidak dibiarkan. Jangan sampai terulang lagi semacam ini. Melakukan penghinaan agama, ini dapat mencederai harmonisasi kebangsaan dan keutuhan NKRI," ungkap Ilham, koordinator aksi.

Kapolda Sulbar Brigjenpol Lukman Wahyu didampingi Kapolres Mamuju AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan kemudian menemui para demonstran untuk mendengarkan tuntutan mereka.

"Bareskrim, setelah mendapat laporan yang diterima. Maka langsung mendalami dan melakukan pemeriksaan. Polisi  mencari rekaman aslinya, tempat berlangsung, waktu dan siapa yang menyebarkan video tersebut untuk mencari kebenaran," terang Kapolda kemudian.

Selain itu, Kapolda juga mengaku akan meneruskan tuntutan para mahasiswa ke Mabes Polri.

Setelah menderkan arahan kapolda para demonstran membubarkan diri dan mereka berjanji akan kembali jika kasus ini tidak di tangani serius oleh penegak hukum. (MA/Ha)

Related

MAMUJU 4885379588303137051

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene