Kekurangan Mobiler, SDN 032 Kebunsari Gunakan Kursi Plastik

POLMAN, FMS - Setiap sekolah berharap agar sarana dan prasarana selalu memadai. Seperti halnya SD Negeri 032 Inpres Kebunsari, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar. Sekolah yang beralamat di Jalan Pendidijkan Desa Kebun Sari ini masih memakai meja dan bangku panjang.

Walau sangat membutuhkan mobiler pihak sekolah terus membakar semangat murid mereka agar giat mengkuti pelajaran. Ada tiga ruang sangat membutuhkan mobiler yakni kelas III, IV dan VI.

Kasek SD Negeri 032 Kebun Sari, Rusnah S,Pd.I mengungkapkan, bahwa mobiler di sekolahnya sangat kurang namun dicukupkan dengan memakai kursi plastik bantuan dari guru serta dari dana BOS.

"Disekolah kami itu kita masih menggunakan kursi panjang dan tergolong kursi tempodulu. Bahkan ada hingga tiga orang dalam satu bangku.  Paling parah itu di kelas VI, semuanya memakai kursi plastik dan kondisinya juga sudah tua dan sudah rapuh," tutur Rusnah, Sabtu (15/10/16).

Pihak sekolah  terus berupaya agar sarana mobiler dapat dipergunakan demi menunjang proses pembelajaran yang baik dan nyaman bagi muridnya, serta berharap diberi bantuan mobiler

"Harapan kami, khususnya kepada Dinas Pendidikan, bahwa kami sangat membutuhkan perhatian serius," imbuhnya.(Mjr)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene