Hima PBI Unasman dan Kaling Perumtel Hijaukan Hutan Kota


POLMAN, FMS - Sedikitnya, enam puluh mahasiswa Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia (Hima PBI), bersama Kepala Lingkungan (Kaling) Perumtel dibantu warga setempat melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) serta penghijauan hutan kota.

  Para mahasiswa ini melakukan baksos diwilayah Perumtel mulai dari lorong lorong  hingga ke pekarangan rumah warga, kemudian Minggu 23/10/2016 dilanjutkan dengan melakukan penanaman bibit durian otong dan bibit mangga yang dipasilitasi Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Polman.

Kaling Perumtel Purnawirawan Samril mengungkapkan, bahwa sebelumnya telah menerima bantuan bibit dari Dishutbun Polman yakni bibit mangga sebanyak 300 pohon dan bibit durian otong sebanyak 200 pohon.

"Hari ini dibantu para mahasiswa dari Unasman kita melakukan penghijaun hutan kota dimana program tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten untuk menghijaukan hutan kota, jadi kita tanam bibit durian otong dan bibit mangga yang diberikan Dinas Kehutanan," urai Samril, Minggu (23/10/16)

Terpisah, kordinator pemberdayaan Hima PBI Arif mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah awal bagi para mahasiswa untuk dapat mengaktualisasikan apa yang mereka dapat di kampus untuk diwujudkan secara nyata di masyarakat.

"Nantinya kita juga akan membentuk sebuah sekolah kampung dimana peruntukannya bagi anak anak pemulung yang ada diwilayah ini, kita berharap mereka juga dapat memperoleh pendidikan seperti anak lainnya yang duduk di bangku sekolah," ujar Arif.

Samril sangat mengapresiasi apa yang dilakukan mahasiswa tersebut, serta berharap agar apa yang dilakukan dapat berkesinambungan demi meningkatkan taraf hidup bagi warganya khususnya bagi anak anak yang berprofesi sebagai pemulung.(Mjr)

Related

POLMAN 1053223226877770136

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene