FPPI Majene Nyatakan Sikap Golput di Pilgub Sulbar



MAJENE, FMS-- Mahasiswa dari Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) kabupaten Majene memperingati hari sumpah pemuda dengan menggelar aksi unjuk rasa, Jum'at (28/10).

Aksi yang digelar di pusat pertokoan Majene diikuti puluhan mahasiswa dan pemuda dari berbagai kampus di kota Majene.

Dalam orasinya mahasiswa menuntut pelaksanaan pendidikan murah. Selain itu, mereka mendesak pemerintah agar menolak insvestor asing karena dinilai hanya merugikan rakyat kecil, khususnya petani. Mahasiswa yang mengatasnamakan diri FPPI ini, juga meminta penegak hukum agar mengusut pungutan liar di kampus-kampus, serta melindungi petani dan rakyat miskin di daerah.

"Kami menolak segala bentuk pungutan liar, pendidikan mahal, dan investasi asing. Bangsa ini harusnya mensejahterakan rakyat, bukan menyengsarakan," kata Abdul Mubarak, koordinator aksi FPPI Majene hari ini.

Selain tuntutan di atas, FPPI Majene juga menyatakan sikap "Golput" alias tidak memberikan pilihan pada pelaksanaan pilgub Sulbar 2017 mendatang. Mahasiswa menilai pelaksanaan pilgub dan pemilu di Indonesia pada intinya sama, yakni tidak mampu melahirkan pemimpin ideal yang dapat mensejahterakan rakyat. (Ha)

Related

MAJENE 4463646071717770194

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene