DPRD Usulkan Ambulance Gratis, Ini Tanggapan Dinkes Majene

MAJENE, FMS - Maraknya keluhan warga Majene akan biaya Ambulance menjadi perhatian srius pihak legislatif. Bahkan, belum lama ini, ketua Komisi III DPRD Majene Adi Ahsan menyampaikan, di tahun-tahun mendatang program Ambulance gratis bagi warga kurang mampu bakal diusulkan ke pemerintah.

Kata Adi Ahsan, biaya Ambulance khusus untuk kalangan tidak mampu itu, akan diusulkan lewat hak inisiatif DPRD Majene. Adi pun mengaku perlu dukungan dari pihak pemerintah daerah  untuk menyukseskan program bantuan Ambulance gratis tersebut.

Menanggapi hal itu, kepala Dinas Kesehatan Majene, dr. Evawaty menilai, program tersebut sangat brilian. Bahkan Eva mengaku kagum terhadap adanya usulan Ambulance gratis bagi kalangan tidak kurang mampu dari pihak legislatif.

"Oh tentu, kami sangat mendukung. Itu program yang sangat bagus," kata Evawaty, Jumat (21/10).

Kendati demikian lanjut Eva, program bantuan atau biaya Ambulance gratis tidak serta merta bisa dilaksanakan karena harus melalui persetujuan dan penganggaran pemerintah.

"Saya kira kita mampu. Hanya memang harus dikalkulasi dengan cermat, agar benar-benar akurat dan tepat sasaran," terang Eva.

Ditemui wartawan di kantor bupati Majene, Evawaty menyakini, pemerintah daerah Majene punya kemampuan financial untuk program Ambulance gratis tersebut, tinggal bagaimana programnya direncanakan matang dengan melalui perhitungan pembiayaan maksimal. (Ha)

Related

MAJENE 2525377179949985521

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene