Ditinggal Sementara, Satu Rumah Ludes Terbakar, Terisisa Hanya Pakaian di Badan

POLMAN, FMS - Lagi lagi satu rumah ludes terbakar diduga akibat arus pendek listrik, kejadian tersebut menimpa salah satu rumah warga Dusun Toyangan, Desa Pasing Kecamatan Matakali Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, istri Sabir pemilik rumah sedang keluar bekerja sebagai buruh lepas membantu tetangganya membungkus gula merah dan anak anaknya sedang  ke sekolah.

Periistiwa tersebut terjadi sekira jam 08.00 Wita, warga yang melihat berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Tak berselang lama, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) serta satu mobil tangki datang membantu untuk melakukan pemadaman sehingga rumah tetangga Sabir hanya bagian dapurnya saja yang terbakar.

"Pemilik rumah ini (Sabir) sedang pergi merantau yang tinggal dirumah itu istrinya, bersama tiga orang anaknya. Pada saat kejadian rumah sedang kosong istrinya Sabir ini kesehariannya jadi buruh membantu tetangganya membungkus gula merah dan anaknya pergi sekolah," ujar Nurjannah, Kepala Desa Pasiang, Senin (17/10/16).

Menurut Nurjannah taksiran kerugian sekitar Rp.75.000.000 sebab tidak ada barang yang dapat diselamatkan hanya pakaian yang di badan saja. Waktu kejadian salah seorang warga terluka saat membantu memadamkan api dan sudah mendapatkan perawatan dari  puskesmas yang datang kelokasi kejadian.

Anak korban yang saat ini sedang duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) tak henti hentinya menangis melihat kondisi rumahnya yang sudah rata dengan tanah.

"Diduga penyebab kebakaran ini dari korsleting listrik sebab, pemilik rumah ini sudah lama tidak memasak dirumahnya dan makan dirumah tantenya dan tabung gasnya juga kosong sudah lama dia tidak isi, dan otomatis dia tidak masak sebab kosong memang rumah, " tuturnya. (Mjr)

Related

POLMAN 8961181934897202874

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene