Di SMK 3 Pamboang, Dandim 1401 Majene Ingatkan Pelajar Hindari Tawuran

MAJENE, FMS - Kegiatan sosialisasi dan pemberian materi Pancasila dan wawasan kebangsaan kembali dilaksanakan, Senin (17/10/2016). Kali ini bertempat di Aula SMK 3 Pamboang kabupaten Majene.

Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman hadir selaku pembicara, mengulas pentingnya berwawasan kebangsaan khususnya bagi pelajar.

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 taruna dan taruni SMK 3 Pamboang, guru SMK 3 Pamboang dan para pembimbing taruna dan taruni di sekolah tersebut.

Dalam materi yang disampaikan, Letkol Inf Rahman mengatakan, bela negara itu bukan hanya pekerjaan tentara, tetapi juga warga negara Indonesia secara umum termasuk siswa di siswi SMK 3 Pamboang Majene.

"Wawasan Kebangsaan yang harus di mengerti oleh para taruna-taruni meliputi daratan  air, udara. Tanah, air dan udara ini tidak bisa dipisahkan dan merupakan satu kesatuan yang menyatuhkan bangsa dan Negara secara utuh. Oleh karena itu kepada generasi Muda khusus para siswa-siswi perlu ditananamkan wawasan kebangsaan. Perlu saya ingatkan bahwa generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan Bangsa Indonesia," kata Rahman dihadapan para siswa.

Dandim juga berpesan kepada para siswa-siswi penerus bangsa untuk menjaga bangsa ini dengan mulai pada diri sendiri untuk senantiasa berbuat yang terbaik bagi keluarga,sekolah, bangsa dan negara tercintai yaitu Indonesia.

Selain itu Letkol Inf Rahman berpesan agar para pelajar menjauhi narkotika dan obat-obat terlarang.

"Harus kita hindari, bagaimana mungkin generasi Indonesia bisa membela negara kalau dipengaruhi oleh narkotika, zat adiktif lainya. Maka tolong hindari, hindari kekerasan dan perkelahian antara pelajar," harapnya. (Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene