Campalagian Darurat Narkoba, Dinkes Lakukan Sosialisasi Pencegahan Dini

POLMAN, FMS - Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) telah banyak mempengaruhi mental dan sekaligus pendidikan bagi para pelajar saat ini. Olehnya itu, demi mencegah makin maraknya pemakai narkoba di daerah ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mengadakan sosialisasi pencegahan dini narkoba, di Gedung Mario, Kelurahan Pappang I, Kecamatan Campalagian, Sabtu (29/10).

Kepala Bidang Dinkes Polman Dr. Sri mengatakan, Kecamatan Campalagian memang diberikan nilai plus untuk penyalahgunaan narkoba. Karena, pengedar dan pemakai sudah sangat marak di daerah ini. "Lapeo sudah digaris merah soal narkoba, artinya pemakai barang haram di daerah tersebut sudah sangat banyak," kata Dr. Sri.

"Sosialisasi ini memang dilaksanakan secara dadakan, tapi saya yakin Masyarakat Campalagian akan tetap hadir. Di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), pemakai narkoba yang paling banyak adalah Kabupaten Polman, khususnya di Kecamatan Campalagian. Jadi, kami lebih memberikan perhatian serius untuk kecamatan ini," sambungnya. 

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR RI asal Sulbar yang juga hadir di sosialisasi ini, Hj. A Ruskati Ali Baal mengungkapkan, ini sangat luar biasa dan ia memberi apresiasi kepada Dinkes Polman. "Kita harus menyadari dan mengingatkan kepada orangtua, supaya mencegah secara dini anak-anaknya untuk menjauhi narkoba. Karena, yang dihancurkan adalah anak muda kita rata-rata yang ber-usia 10 sampai 20 tahun," ungkapnya.

"Nah, kalau sudah terkena seperti itu (kecanduan narkoba-red), bagaimana dia mau berfikir. Bagaimana masa depan bangsa ini," sesalnya.

Anggota DPR Pusat ini bersyukur, karena Dinkes mengadakan sosialisasi seperti ini. "Alhamdulillah, kegiatan seperti ini dilaksanakan, insya Allah Polman bisa terbebas dari narkoba," terang A. Ruskati Ali Baal. (Umma)

Related

POLMAN 3813647513436617869

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene