Arsal Target Kemenangan SDK-KK Diatas 74 Persen

MATENG, FMS - Tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulbar Suhardi Duka-Kalma Katta (SDK-KK) Kabupaten Mamuju Tengah, belum melakukan pergerakan. Kendati demikian, H Arsal Aras Tammauni selaku ketua tim koalisi di daerah otonomi baru itu optimis menangkan Pilgub 2017. 

Ketua DPRD Mateng itu menyebut, tim yang dipimpin belum melangkah jauh. Ia baru saja mendirikan Posko yang sekaligus diresmikan, Senin malam (17/10/2016). "Posko kami bahkan belum dilengkapi fasilitas," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/10/2016).      

Ia meyakini bahwa sebahagian besar masyarakat Mateng masih setia kepada orang nomor satu di kabupaten termuda Sulbar itu. Terlepas sebagai Bupati Mateng, H Aras Tammauni masih dipercaya sebagai tokoh oleh sipapun kandidat yang didukung. "Itu sebabnya kami optomis sebab para tokoh sangat mendengar apa kata beliau, jika Uwe' (Aras,red) mengarahkan kita ke SDK-KK maka itu adalah hal yang mustahil ditolak," jelasnya.

Sebagai ketua tim, putra Bupati Mateng itu mengaku tidak bakalan memaksakan kehendak pada pemilih agar memilih SDK-KK. Akan tetapi Ia meyarankan agar dalam memilih pemimpin tidak asal memilih. Pastinya pilihannya itu mendasari data dan melihat dari sisi kualitas serta latar belakang figur pemimpin. "Itu sebagai tolak ukur utama kami," ujarnya. 

Ditanya soal target kemenangan SDK-KK di Mateng, Arsal menyebut 74 persen. Angka tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan dilapangan. Dia bahkan berani menyebut 80 persen dan itu dinilainya masih realistis. "Tugas kami saat ini bagaimana mempertahankan hasil survei itu," jawabnya.

Arsal yakin bahwa kesetiaan masyarakat Mateng masih terjamin. Hal itu dibuktikan ketika melakukan kunjungan ke desa dan kecamatan. Jika ditanya soal Pilgub warga bilang siapapun yang dipilih Uwe' itu juga pilihan mereka. Pernyataan warga itu akan kembali diuji timnya Nopember mendatang. Bulan itu tim pemenangan SDK-KK akan star bekerja hingga Januari 2017. "Kami akan bekerja berdasarkan barometer dan strategi tersendiri, agenda kami mulai bekerja Nopember nanti," tutup Arsal. (jamal/riz)

Related

MATENG 7527496524240640165

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene