Amankan Pilgub 2017, Polres Mamasa Gelar Pasukan

MAMASA, FMS - Mengantisipasi kerawanan jelang, saat, dan pasca Pemilihan Gubernur (pilgub) tahun 2017 mendatang, Polres Mamasa adakan gelar pasukan dengan nama operasi mantap praja 2017, Jumat (28/10/16).

Gelar pasukan dilaksanakan dalam bentuk apel bersama itu dipimpin langsung Kapolres Mamasa, AKBP Hanny Andhika.

Dalam sambutannya, Hanny mengatakan dari segi geografis, ancaman dan kerawanan Mamasa sangat berbeda dengan daerah lain di Sulbar sehingga kesiapan seluruh yang terlibat dalam pilgub sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi segala ancaman yang akan timbul.

"Tujuan gelar pasukan ini untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi rakyat Mamasa, dengan harapan proses Pilgub dapat berjalan dengan lancar dan sukses," sambutnya.

Ia menegaskan akan menindak tegas jika ada ASN ataupun personelnya yang terlibat dalam politik praktis dengan mendukung salah satu calon. "Kita ini adalah aparat negara yang pada prinsipnya harus independen dan menjaga netralitas dalam proses demokrasi Pilgub Sulbar ini," tegasnya kepada seluruh peserta apel bersama.

Hanny menambahkan jika ternyata dilapangan masyarakat menemukan bukti keterlibatan anggotanya, maka Ia meminta agar tidak segan-segan melaporkannya kepada Panwas.

Ditempat sama, Ketua KPUD Mamasa Suryani T Dellumaja menyampaikan tahapan yang saat ini dilakukan adalah
membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK).
"Merujuk pada aturan, sekarang calon gubernur tidak bisa lagi membuat alat peraga seenaknya, harus melalui persetujuan KPUD Provinsi untuk Pilgub, KPUD Kabupaten untuk Pilbup," ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Mamasa dan Panwas Mamasa.(Kedi)

Related

MAMASA 3452477759020457986

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene