Akses Jalan Ulumanda Kian Rusak, Harga Tabung Gas Elpiji Meroket


MAJENE, FMS-- Cuaca buruk dan hujan yang terus mengguyur wilayah Majene Sulawesi Barat bukan saya menghambat aktivitas pengguna jalan di kecamatan Ulumanda, tapi juga menghambat roda perokonomian masyarakat.

Sebelumnya dikabarkan, akibat hujan deras melanda wilayah ini,membuat sejumlah titik mengalami longsor dan menimbun badan jalan. Hingga kini perbaikan jalan belum maksimal lantaran terbatasnya anggaran pemerintah setempat. Akibat dari itu, mobilisasi bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga menjadi terhambat.

Salah seorang warga, Basir, mengatakan, saat ini situasi was-was dirasakan oleh warga di dusun Taukong desa Tandeallo kecamatan Ulumanda. Selain karena khawatir akan tanah longsor dan banjir bandang, kekhawatiran warga akan terus sulitnya bahan pokok juga menjadi hal yang mulai diresahkan.

"Kalau begini terus, jalan tambah rusak dan tidak bisa dilewati, barang-barang sudah pasti naik. Ini saja sudah mulai naik, serperti tabung gas ini", kata Basir, Sabtu (29/10).

Saat ini harga tabung gas elpiji 3 kg di dusun Taukong mengalami kenaikan fantastis, dimana sebelumnya dijual dengan harga Rp. 25 ribu/tabung kini meroket menjadi Rp. 35 ribu/ tabung. (Ha)




Related

MAJENE 2256608340570316238

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene