Dihadiri Jokowi, HUT Adkasi ke 15 Akan Lounching Perubahan PP 24

MATRA, FMS - Perayaan Hari Ulang Tahun Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) yang dilaksanakan di Hotel Redtop Jakarta Pusat yang juga dihadiri Ketua Dewan Pakar ADKASI Prof. Dr. Rohmin Dahuri dan sejumlah anggota DPRD dari berbagai kabupaten se-Indonesia minggu/28/8/2016. Pada acara tersebut ketua umum Adkasi Lukman Said, menyampaikan bahwa dalam acara Rakernas ADKASI yang akan digelar di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 30/8/2016 akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) H. Lukman Said S.Pd saat membawakan sambutan singkatnya di sela – sela perayaan ulang tahun ADKASI Minggu malam. Lukman yang juga Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Utara mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi di acara rakernas tersebut nantinya akan lounching Perubahan PP 24 yang selama ini diperjuangkan oleh ADKASI dan menjadi kado istimewa ADKASI di HUT yang ke 15.

“Kehadiran Presiden dalam acara rakernas tidak hanya hadir untuk memberikan sambutan, namun juga akan melouncing PP 24, ini menjawab pertanyaan teman-teman ADKASI selama ini kepada saya kapan PP 24 akan disahkan dan ini sudah selesai," tegasnya.

Lukman menambahkan, untuk merubah pendapat negatif publik terhadap pejabat daerah pada saat melaksanakan tugas di luar daerah itu perlu diluruskan sehingga dalam acara seminar dan rakernas yang akan digelar ini dapat meluruskan masalah – masalah yang terjadi di daerah kita masing – masing, sehingga ada bekal yang dibawa untuk memperbaiki daerah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar ADKASI Prof Dr Rohmin Dahuri pada sambutannya mengatakan, kebanggaannya kepada anggota DPRD karena anggota DPRD tersebut merupakan pemimpin negara karena mempunyai tiga hak sama yakni penyusunan Undang-Undang, hak bajet dan pengawasan, karena kita tahu kabupaten adalah tulang punggung negara sehingga maju mundurnya NKRI tergantung pada kabupatennya.

“Kalau kabupatennya berprestasi dan maju, Indonesia juga akan maju dan makmur dan saya dengan iklas akan tetap mendampingi teman – teman semua demi kemajuan bangsa dan negara," tegasnya (IA/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene