Asisten II Akui Ikebana Organisasi Kepemudaan Teraktif

MAMUJU, FMS - Pemilihan Keke Muane dan Keke Baine Manakarra kembali akan digelar.  Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya acara pembukaan kegiatan tersebut di Arena Cafe, Kamis (11/08).

Asisten II Bidang Pembangunan Kabupaten Mamuju, Rachmad, menyebutkan bahwa Ikatan Keke Muane dan Keke Baine (IIkebana) Manakarra salah satu organisasi kepemudaan teraktif di Kabupaten Mamuju.

“Ikebana adalah organisasi kepemudaan yang pro aktif.  Organisasi ini rutin mencetak generasi baru setiap tahunnya” ucap mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mamuju ini.

Rachmad berharap agar Ikebana tetap bisa eksis meski terkadang kurang mendapat respon yang baik.

Sementara itu, Ketua Ikebana, Andi Syaiful Rauf  mengaku kedepan akan terus melakukan pembenahan didalam organisasi yang ia pimpin agar terjalin sinergi antara Ikebana dan Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selaku mitra kerja.

“Kami berharap agar keluaran dari kekemuane-kekebaine dapat dilibatkan dalam even-even daerah mengingat mereka adalah duta yang dimiliki oleh Kabupaten Mamuju” urainya.

Ia meminta, kepada Pemerintah Daerah agar lebih memperhatikan Ikebana agar gaungnya lebih dikenal lagi di masyarakat luas dan dapat tetap eksis.

Sekedar diketahui, selepas dari acara Pembukaan para peserta akan menjalani rutinitas Karantina selama tiga hari sebelum malam puncak.  Selama karantina para calon duta Mamuju ini akan digembleng para profesional mulai dari peningkatan kemampuan intelegensia, attitude dan public speaking.(HMS/SR)

Related

MAMUJU 4591868272796204867

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene