Tes Panitia Adhoc PPS, KPU Antisipasi Afiliasi Parpol

MAJENE, FMS - Setelah sebelumnya KPU Majene menggelar tes tertulis calon panitia adhoc PPK Pilgub Sulbar 2017, hari ini Selasa (12/7) panitia kembali helat tes tertulis calon Pantia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Majene.

Komisioner KPU Majene Sulfan Sulo mengatakan, pelaksanaan tes hari ini diikuti ratusan peserta dari 82 desa dan kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Majene.

"Kalau yang lulus berkas dan kita tetapkan sebagai peserta, jumlahnya 386 orang. Saya belum tahu berapa yang tidak hadir," sebut Sulfan.

Pelaksanaan tes ini dipantau langsung oleh anggota KPU Sulbar kordinator Majene Adi Arwan Alimin.

Adi Arwan yang ditemui wartawan berharap, pelaksanaan seleksi ini berlangsung fair sesuai asas pemilu. Dia mengatakan antisipasi terhadap afiliasi Parpol dan tim sukses calon harus menjadi perhatian KPU Majene.

"Saya sampaikan ke teman-teman KPU tolong supaya diperhatikan record para calon panitia, yang punya afiliasi dengan kepentingan politik tolong langsung di-cut," cetus Adi Arwan.

Selain Adi Arwan, hadir pula ketua KPU Majene Asmanuddin, anggota KPU Majene Sukmawati M. Sila, dan Surrakhmat serta sejumlah pemantau dari Universitas Sulawesi Barat. (Ha)

Related

MAJENE 5735929307502275577

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene