Dinilai Tidak Aman, Hunian Battayang Rencana Direlokasi

MAJENE, FMS - Wakil Bupati Majene menyampaikan rencananya untuk merelokasi penduduk disekitar kaki bukit Lingkungan Battayang Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae. 

Rencana itu tersirat ketika meninjau lokasi longsor yang menimpa dua rumah warga yang dihuni tiga rumah tangga di Lingkungan Battayang. Kunjungan wakil bupati sekaligus menyerahkan bantuan bahan makanan, pakaian, peralatan dapur, alat tidur dan pakaian sekolah. Rombongan wabup terlihat Kepala BPBD Mansyur T, Kepala Dinsosnaketrans Muh Asri Albar, Camat Banggae Hamzah Atjo, anggota Kodim 1401 Majene dan jajaran Polres Majene.          

Menurut Lukman, sekitar kaki bukit Battayang sepertinya tidak layak lagi jadi pemukiman. Daerah itu sangat rawan terkena longsor sementara penduduknya sangat padat. Sebelum terjadi bencana susulan, secepat mungkin harus direlokasi. "Pemkab akan berupaya mencari solusi untuk merelokasi penduduk di daerah ini, nanti kita undang SKPD terkait untuk membahasnya," jelas Lukman, Kamis 21 Juli. 

Bantuan yang diberikan Pemkab Majene, diharapkan dapat membantu meringankan beban korban bencana longsor. Ia berharap korban tetap tabah dan diberi kekuatan menghadapi ujian yang diberikan tuhan. Selain memberi bantuan barang korban akan diberikan bantuan uang tunai sesuai kemampuan anggaran daerah. (riz)

Related

MAJENE 7213464715896663538

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene