Bos Hasan Akan Bagikan Ribuan Alquran dan Paket Lebaran

MAJENE, FMS - Konglomerat berdarah Mandar asal Kalimantan, H Hasanuddin Mas'ud, S.Hut., akan membagikan 2.100 Alquran kepada umat Muslim di Majene. Alquran ini dibagikan bersama seperagkat pakaian muslim dan zakat. 

Selain itu, pengusaha minyak yang akrab disapa Bosku atau Bos Hasan ini juga akan membagikan ratusan santapan sahur bagi kaum dhuafa. Istri Bos Hasan, Hj Nurfadiah mengatakan, makanan sahur akan dibagikan subuh nanti diwilayah kota Majene, Sabtu (2/7/2016). "Kita belum pastikan titik sasaran yang akan kita kunjungi, tapi makanan sahur sedang disiapkan," ujarnya petang tadi, Jumat (1/7/2016). 

Pembagian santapan sahur, kata Nurfadiah dilengkapi pembagikan pakaian muslim. Setiap paket dilengkapi baju koko, sarung, sajadah dan tasbih. Kalau wanita muslim akan diberikan paket berisi mukena, sarung, sajadah dan tasbih. "Untuk pakaian muslim kita telah siapkan seribu paket," jelasnya.   

Bersedekah kepada saudara muslim, menurut dia sudah menjadi budaya sepanjang tahun bagi keluarga Hasanuddin Mas'ud. Tidak hanya di Majene tetapi dimanapun keluarga ini berada, bersedekah kepada kaum dhuafa sudah menjadi tradisi keluarga. Ketujuh adik Bos Hasan yang menyebar di pelosok tanah air, telah mewarisi sifat kakeknya, Puang Kali Malunda KH M Husein.    

Seperti Rakhmad Mas'ud yang kini menjabat wakil Wali Kota Balikpapan, anggota DPRD Sulbar Sahariah dan lainnya. "Kalau warga Majene membagi zakat sudah lumrah bagi keluarga Bos Hasan, begitu juga di Kalimantan," terang wanita saleha berdarah Mandar ini usai membagikan paket lebaran, petang tadi. (riz)

Related

MAJENE 7297731751018637998

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene